Mandiri Capital Indonesia

Mandiri Capital Perluas Jaringan Startup Binaan Lewat Program Y-Axis

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan modal ventura di bawah Mandiri Group, memperluas jaringan startup binaan melalui program Y-Axis.

Program ini memberikan platform bagi para startup agar dapat berinteraksi, berjejaring, sekaligus meningkatkan peluang kerja sama bisnis mereka.

Direktur Investasi Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha, mengatakan Mandiri Capital menempatkan fundamental sebagai posisi yang penting.

“Sebagai perusahaan modal ventura, tujuan utama kami adalah mendapatkan laba atas investasi kami. Namun, kami memahami bahwa berinvestasi saja tidaklah cukup, oleh karena itu Mandiri Capital juga turut berkomitmen untuk memberikan dukungan strategis guna memperkuat pondasi bisnis para startup,” ungkap Dennis dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Langkah inisiatif yang MCI lakukan adalah dengan menginisiasi program XYZ. Dimana ‘X’ seperti sumbu X memperlebar business yang sudah ada dengan matchmaking antara startup dan Mandiri Group, selain itu ‘Y’ seperti sumbu Y memperluas jejaring terhadap tech-community, investor dan korporasi.

“Adapun ‘Z’ seperti sumbu Z menuju puncak tertinggi kesuksesan bisnis,” imbuhnya. Ada sekitar 23 startup binaan MCI yang diundang dalam program Y-Axis, yakni MTI / Yokke, PTEN, LinkAja, FitAja, GoTo dan beberapa startup lainnya.

Mereka berkesempatan berdiskusi agar saling terintegrasi dengan ekosistem Mandiri Group, Korporasi dan BUMN serta perwakilan dari Mandiri Group.

Series Y-Axis pertama MCI berkolaborasi dengan portfolio, yakni Ayoconnect. Founder dan Direktur dari Ayoconnect Chiragh Kirpalani, menyampaikan Ayoconnect melihat program Y-Axis sebagai sebuah peluang untuk mendekatkan diri dengan ekosistem Mandiri Group yang telah memiliki reputasi dan jangkauan yang luas.

“Selain untuk memperluas jejaring, kerja sama ini juga memungkinkan kami untuk saling berbagi inovasi dan menggabungkan keahlian demi mencapai sinergi yang saling menguntungkan. Kami berharap program ini dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk berkolaborasi dan membawa dampak positif bagi lebih banyak pihak,” kata Chiragh.

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2023/10/13/mandiri-capital-perluas-jaringan-startup-binaan-lewat-program-y-axis

Ditulis oleh admin

Bagikan ke: