Mandiri Capital Indonesia

Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa

(LAPS)

Penyelesaian aduan dapat dilakukan di luar pengadilan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS).

LAPS didirikan berdasarkan POJK No. 61/POJK.07/2020 tentang Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan. LAPS dibentuk dengan tujuan agar layanan penyelesaian sengketa di sektor jasa keuangan diselenggarakan secara independen, adil, efektif dan efisien, mudah diakses, serta dipercaya oleh konsumen perusahaan jasa keuangan.

LAPS (Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa)

LAPS menyediakan layanan

Mediasi

Penyelesaian sengketa melalui proses perundingan antar pihak dibantu oleh mediator LAPS.

Arbitrase

Penyelesaian sengketa perdata di luar peradilan umum berdasarkan perjanjian arbitrase tertulis antar para pihak dibantu oleh arbiter LAPS.

Pendapat Mengikat

Layanan penyelesaian atas beda pendapat antara pihak mengenai perjanjian melalui pemberian pendapat mengikat oleh LAPS.

LAPS dapat dihubungi di: