Perkuat Wirausahawan Muda, Bank Mandiri Gelar “Mandiri Goes To Campus”

KOMPAS.com – Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan teknologi digital, sumber daya manusia dituntut untuk lebih terbuka dengan teknologi dan wawasan baru. Menjawab tantangan itu, Bank Mandiri melalui Mandiri Capital Indonesia serta Universita Pancasila menggelar program edukasi ” Mandiri Goes to Campus”. Acara di Universitas Pancasila ini banyak membahas seputar dunia entepreneurship. Iwan Tri Imawan, Vice President RCHBDH Region V / Jakarta 3 mengatakan Bank Mandiri berkomitmen mengembangkan dunia pendidikan dengan bersinergi dengan industri perbankan. Menurutnya, Bank Mandiri memberikan masukan-masukan kepada mahasiswa terkait perkembangan internet dan fintech dalam program “Mandiri Goes to Campus”.

Dorong lahirnya entrepreneur “Kalau kepada mahasiswa, kami juga sharing misalnya ke depan ini kan kita gak akan melepaskan diri dari yang namanya teknologi. Dari sisi internet dan fintech,” kata Iwan kepada Kompas.com setelah acara Mandiri Goes To Campus di Universitas Pancasila, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dorong Kreativitas Wirausaha Melalui Kompetisi Ia berharap dengan adanya program “Mandiri Goes to Campus”, mahasiswa setelah lulus bisa terpacu menjadi entepreneur. Bahkan, sebelum mahasiswa lulus juga bisa memulai usaha. Dini Isnarti Vice President Transaction Banking Wholesale Product Group Bank Mandiri, menambahkan program Mandiri Goes To Campus telah hadir sejak lima tahun yang lalu. Dalam program Mandiri Goes To Campus, Bank Mandiri memberdayakan grup-grup Bank Mandiri sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan. “Acara ini yang kedua setelah di Medan. Sampai akhir tahun akan ada 11 tempat (untuk Mandiri Goes To Campus),” tambah Dini kepada Kompas.com. Acara “Mandiri Goes To Campus” akan digelar di 12 region Bank Mandiri mulai dari Bali hingga Sumatera. Untuk pemilihan tema-tema sharing pengetahuan, lanjut Dini, dipilih atas diskusi dengan pihak kampus.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/11/07/08435581/perkuat-wirausahawan-muda-bank-mandiri-gelar-mandiri-goes-to-campus.