Mandiri Capital Indonesia
Search
Close this search box.

Mandiri Capital Luncurkan Program Zenith, Bidik 500 Startup

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) meluncurkan program akselerator perusahaan rintisan atau startup yang bernama Zenith. Program ini dirancang untuk mendorong sinergi yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi Mandiri Group dan startup.

Direktur Investasi MCI, I Made Putera Pratistha mengatakan, Zenith bertujuan untuk menumbuhkan budaya kolaborasi. Sebelumnya MCI telah mengadakan Xponent yang merupakan acara business matching dan speed dating dengan startup.

“Dan Zenith merupakan titik puncak penciptaan nilai tambah bagi Mandiri Group dan startup melalui sinergi. Zenith adalah bentuk komitmen kami untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekosistem Mandiri dan mendukung pertumbuhan startup di Asia Tenggara,” ujar pria yang akrab disapa Dennis itu di Jakarta, Rabu (23/8).

Dennis menjelaskan, Zenith mengusung tema “Catalyzing Innovation, Growth, and Sustainability” yang berfokus pada lima industri, yaitu embedded finance, B2B value chain, merchant enabler, environment, social and governance (ESG), dan artificial intelligence.

“Program ini berlangsung selama 12 minggu di mana terdapat 3 sesi utama yang akan dihadiri oleh startup, yaitu sesi mentorship, workshop, dan synergy creation,” jelasnya.

Sesi mentorship akan dibawakan pakar industri, berfokus pada experience dan knowledge sharing seputar bisnis.

Sesi workshop akan berbicara mengenai tantangan bisnis Mandiri dan peluang apa yang tersedia untuk para startup. Lalu synergy creation, di mana sinergi ini merupakan percepatan integrasi hingga berujung pada traction building.

“Ini tentu akan memberikan dampak dan pengalaman positif untuk startup dan Mandiri, di mana startup akan mendapatkan akses masuk ke dalam ekosistem Mandiri, dan Mandiri dapat terbantu dari solusi yang ditawarkan oleh startup,” kata Dennis.

Sementara itu, Synergy Senior Manager MCI Fleta Jovitasari mengungkapkan pihaknya menargetkan 500 startup dapat bergabung dalam program Zenith ini.

“Kita targetkan mungkin kisaran di angka 500 cuma kita belum tahu berapa aja karena perdana baru hari ini kita launching,” ujarnya.

Lebih lanjut, kriteria startup yang dibutuhkan untuk mengikuti program Zenith yaitu proven business model, sudah mencapai product-market-fit, serta memiliki kesesuaian dengan fokus industri pada Zenith.

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/mandiri-capital-luncurkan-program-zenith-bidik-500-startup

Written by admin

Bagikan ke:

Breaking News