Mandiri Capital Indonesia
Search
Close this search box.

Dengan Bantuan BTN Fund, Bank BTN Optimistis Bisa Mendongkrak NIM pada 2024

PT Bank Tabungan Negara (BTN) targetkan kerjasama dengan Mandiri Capital Indonesia dalam bentuk BTN Fund bisa mendongkrak kenaikan net interest margin (NIM) hingga 4%.

Bank BTN dan Mandiri Capital sendiri meluncurkan BTN Fund sebagai wadah investasi sektor digital.

BTN Fund menjadi wadah untuk berinvestasi pada startup yang beroperasi di sektor yang sejalan dengan kebutuhan bisnis BTN. Mandiri Capital salah satu corporate venture capital yang dalam kerjasama ini akan berperan sebagai pengelola dana BTN Fund.

Direktur Investasi Mandiri Capital Dennis Pratistha mengatakan BTN Fund ini menjadi komitmen BTN dan MCI untuk berkolaborasi dalam mendorong transformasi digital di ekosistem Bank BTN.

Di sisi lain, Direktur Finance Bank BTN, Nofry Rony Poetra juga menjelaskan adanya kerjasama ini akan membawa dampak yang positif. Selain itu ia juga mengatakan BTN Fund ini ditargetkan akan mendongkrak NIM maupun fee based income di tahun 2024.

“Target kami di tahun 2024 mendatang, NIM kami akan meningkat kurang lebih 4%,” jelas Nofry pada Kontan.co.id, Rabu(6/12).

Tidak hanya itu, Nofry juga mengatakan dengan adanya BTN Fund ini, fee based income di tahun 2024 akan turut serta meningkat. Target fee based income tersebut menurutnya bisa hingga double digit.

“Untuk fee based income, targetnya di 2024 akan mencapai double digit di angka 11% hingga 12%,” ujar Nofry.

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/dengan-bantuan-btn-fund-bank-btn-optimistis-bisa-mendongkrak-nim-pada-2024

Ditulis oleh admin

Bagikan ke:

Berita Terbaru