Mandiri Capital Indonesia
Search
Close this search box.

BTN Fund Targetkan Investasi di Beberapa Sektor

Kolaborasi antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) dan PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkolaborasi membentuk BTN Fund. Malalui BTN Fund, kedua pihak menargetkan investasi di beberapa sektor.

Rabu (6/12), Bank BTN dan MCI telah menandatangi perjanjian kerjasama membentuk BTN Fund. Direktur Risk Management Bank BTN, Setiyo Wibowo mengatakan target investasi BTN Fund akan menyasar beberapa sektor diantaranya teknologi properti, digital banking maupun startup.

“Harapannya mulai tahun 2024 kuartal I BTN Fund ini sudah bisa berjalan efektif,” ujar Setiyo.

Selain itu, Setyo juga mengungkapkan, dampak kinerja ke perseroan diharapkan positif karena pemilihan startup maupun company cukup selektif.

“Kami memilih startup maupun company yang mau kami investasi secara selektif dengan memperhatikan faktor, sehingga harapannya juga memberikan return yang baik buat BTN,” kata Setiyo.

BTN Fund sebagai wadah investasi sektor digital diharapkan juga akan memberikan kanaikan pendapatan untuk BTN. Hal tersebut diungkapkan Direktur Finance Bank BTN, Nofry Rony Poetra.

Nofry menjelaskan melalui BTN Fund ini harapannya akan adanya target pertumbuhan net interest margin maupun fee based income di 2024 hingga mencapai double digit.

“Harapan kami di tahun 2024, nilai NIM bisa tumbuh hingga 4%, begitu pula dengan fee based income yang ditargetkan naik di angka 11% hingga 12%,” ujar Nofry.

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/btn-fund-targetkan-investasi-di-beberapa-sektor

Ditulis oleh admin

Bagikan ke:

Berita Terbaru